Ambil Jatah Satu.

Apa-apa sekarang kebawa emosi. Hey.. kenapa? Karena pikirin itu lagi? Kenapa sih ampe segitunya? Aku juga ga tau kenapa? Rasanya ada beban yang berat banget, dan salah satu cara buat ngilangin ya gini, nangis.

Dan sekarang ngapain ada di bilik kamar mandi ini yang bau ini? Cuamn buat cari tempat buat nangis, dan nulis. Padahal kelas uda masuk, padahal kelas digabung. Masalahnya cuman sepele, cuman gara2 ga ngasitau uda ngisi KRS n uda dari jaman kapan taun aku bilang buat isi KRS-nya bareng-bareng.. masalahnya aku malu sendirian ngurusin itu semua sendiri, karena masuk kelasnya ntar sendiri, dan you know tatapan mereka itu. Makanya aku pengen ada temen dulu..

Begitu tau dia uda di kelas, temen2 MKI B uda masuk juga. Ga tau kenapa, tiba-tiba kebayang besok setelah lulus bakal pisah ma temen2, terutama dia. Pikiran itu yg sekarang membebani banget. Ampe nangis begini.. ini hape juga kayaknya minta dijual ya. Sakit ati banget karena susaaaaaahh banget mau nerima sms.

Bisa ga sih menunggu? Atau hanya aku aja yang pantas menunggu? Apa kau tak mau mencari? Heeey.. aku mengorbankan segalanya untukmu..

Sms baru masuk sekarang. Kirimnya uda dari tadi. Aku Cuma pengen dicari. Aaaaaaaaaaaaahhh jadi males kuliah. Baik, satu jatah uda diambil.

Apa kau masi ingat apa kata teman kita itu? Ikhtiar. Apa kau telah melakukannya? Apa itu hanya aku? Apa hanya aku yang saying dan cinta? Apa semuanya akan berakhir seperti yang dulu2? Mati boleh??

Kalo uda kayak gini, jadi bosen idup. Ga nemuin tempat yang menenangkan..

Ya Allah..😥

Harapan.

Lagi-lagi kalimat itu keluar. Rasa muak itu hadir kembali. Nafsu makan di hari raya yang begitu mengundang selera, seakan menguap bagai tak ada sama sekali. Rasa sedih karena meninggalkan bulan yang begitu berkah ini yang hadir menemani. Bukan bahagia karena di hari yang fitri. Perasaan ini begitu datar. Tak ada keceriaan. Tak ada suatu kebahagiaan yang mampir. Aku bertanya2, kenapa lagi siih? gara2 ituu? kan uda tau ortu kayak gitu, iya2in aja sudah.. itu kata adikku tersayang yang sudah menikah dan sekarang berada di Medan dengan pendamping hidupnya, begitu bahagia. Rasa bahagia yang tentunya membuat rasa iri, kesal, gemas, dan begitu banyak perasaan berkecamuk di hati ini. Tapi perasaan ini tak akan pernah berkurang sebelum satu hal harus kulakukan : menangis. memang tidak menyelesaikan masalah, tapi cukup mengurangi.

Kejadiannya kemarin, mama ga mau hal “itu” terjadi gara2 ada tetangga sini yang nikah ma orang jawa, ga ada kabar, ga tau uda mati atau belum. langsung dibilangin gitu aku seketika bete. Semacam rasa kesel yang pengen teriak “BEGOOOOOO….!!!” gitu. sadis emang. tapi mau gimana lagi coba. stress. ntah kenapa si kakak juga sekarang uda bukan lagi part of this family so can’t help me anymore. and kesimpulannya sekarang gue sendirian, nobody help me here, home. inget kejadian pas awal pulang aja bikin aku ga betah n ga suka di rumah. suka sih suka, but without them. mereka yang bikin aku ga betah. pemikiran mereka. percuma ngomong ma mama, mama mah tunduk ma bapak. bapak emosian. ga mau denger anaknya. bikin aku ga berani sedikitpun ngapa2in. kalo mau pukul, pukul aja. mati aja gue, tapi ada rasa bersyukur kakak gue yang satu itu uda nikah, uda bahagia. kasian dia yang selalu menahan segala rasa (kayak yang gue rasain sekarang) selama bertahun-tahun. pasti sakit banget ya. tapi sykurnya aku kalo pulang ga perlu kabur-kaburan pergi ketemuan atau apapun itu namanya, karena memang bukan disini. parahnya, di luar sana.

kekuatan Allah yang membuat itu semua terjadi. dan perasaan ini milik Allah, kapanpun dapat dengan mudah dicabutnya seketika.

back to the topic.

lebaran yang seharusnya menyenangkan berasa mendung. larangan itu membuat segala rasa itu semakin ingin kupertahankan.. hey mom, aku sudah besar. bisakah aku memilih jalan hidupku? Dad, aku ingin memilih pasangan hidup, yang aku pikir baik untukku, untuk hidupku, dan masa depanku, bolehkah? aku sudah besar.. dan jujur, aku sudah capek dengan segala aturan yang kau berikan. segala keinginan yang harus kuikuti. aku capek. aku capek hati.

ntah kenapa dari dulu iri banget ma temen2 yang fotoan berdua ma ortunya, cerita2 ke ortunya.. aku kenapa ga bisa ya? berasa kayak ada dinding yang gede banget dan ada aura yang bikin aku ga betah deket2 ma mereka. horror. rasa takut. rasa ga suka. rasa ingin jauh2.

barusan curhat ma temen kampus yang asli sunda, kebetulan pacaran ma temen lombok sini. kemarin mereka sempet kena masalah, masalah di ortu si cewek (temen lombok ini), yang ga mau temenku ini ama yang jauh2.. barusan tanya lagi, uda dapet respon baik dari ortu si cewek.. see? aku sedih. aku nangis. lah aku gimana? ga adil..😥

rasa tangis itu tumpah.. rasa segala harapan, impian, keinginan.. aku hanya ingin mendapat restu.. itu saja.. aku tau dia ga lebih baik dari temanku itu. temanku yang seorang entrepreneur, biasa bisnis sana sini. sedangkan dia? syukur2 dapet ip diatas 3.. entrepreneur bukan. hanya anak biasa.  bukan itu masalahnya,, tapi ortuku yang kadang suka milih2 banget.. capek ya Allah.. ga tau mesti gimana lagi.

Ya Allah.. aku hanya bisa berdoa agar mereka berubah.. bukalah pintu hati mereka ya Allah.. lunakkanlah hatinya.. aku ingin mereka menerima bagaimana aku bahagia. dimana-mana cewe pasti bakal ikut suaminya. semua tergantung izin suaminya.. mau orangnya orang sini kalo emang ditempatin kerjanya jauh ya jauh.. aku selalu menceritakan tentang mereka ke teman-teman terdekatku, karena yang kuinginkan hanya satu : doa mereka untuk kedua orangtuaku..

setelah temanku cerita tadi, hal yang kulakukan secara spontan ya itu, cuman nangis.. rasa iri.. ngerasa ga punya teman.. dan aku langsung berpikir, aku banyak dosa makanya Allah belum ngasi izin itu.. dan aku harus terus berusaha.. mungkin dia mesti kesini dulu, coba berbicara kalo dia serius. langsung ke sini.. temenku bilang, kalo serius, pasti bisa.. ortu cuman belum tau aja dia gimana, lin.. kamu mesti sabar.. mendapatkan sesuatu emang berat banget perjuangannya. dan untuk itu terjadi, aku juga mesti memantaskan diri. mungkin aku belum sepenuhnya bertaubat makanya belum dikabulin doa-doanya, itu yang memacu aku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, untuk ikhlas, sabar, berlapang dada, baik kepada umat yang lain, bicara n berlaku baik dengan siapapun, Allah ingin aku menjadi lebih baik sebelum itu dikabulkan.. kata-kata temenku yang ngena banget, “Insya Allah bisa. ga ada yang ga mungkin kalo Allah mengkhendaki. minta ke Yang Maha Punya”, begitu.. dan aku selalu ingat, Allah akan sesuai dengan apa yang hambaNya sangka.. Aliin, kamu harus optimis.. kamu bisa kok, kamu kuat. Ortu kamu mudah kok dibilanginnya, Allah bantu kok, pasti. dan jangan selalu mikir kalo Zeky ga bisa, dia pasti bisa.. dia lelaki yang hebat yang pastinya terbaik untukmu dan akhiratmu. dia selalu memikirkan yang terbaik untuk akhiratnya kami nanti, kok.. kan udah janji ntar mau nikah dan punya anak penghafal Quran semua, dan semuanya anak pondok yang pintar, soleh, solehah, hafidz, hafidzah, yang berguna untuk bangsa dan agamanya, yang mempertahankan dengan teguh agamanya, dan pastinya begitu menyayangimu.. Believe it, alin.. dan, mulai sekarang, jadilah pribadi yang lebih baik untuk ibu bagi anak2 Zeky nanti, jadilah sekolah terbaik bagi mereka..

disamping itu, hal-hal yang perlu kamu lakuin adalah bertaubat, tetap berdoa, dan berusahalah menjadi perilaku yang baik agar orang-orang di sekelilingmu merasa bahagia ada kamu di sekitar mereka.. kita ga tau lin kapan Allah jemput kamu, kapan Allah jemput Zeky,, tapi selagi ketidakpastian itu tetap ada, tetaplah kejar impianmu.. Allah Maha Tahu, dan Allah tidak buta, tuli, terhadap makhlukNya.. optimislah lin..🙂

Image

bulan ini juga banyak banget temen yang nikah.. ya Allah.. hamba juga begitu ingin menikah.. beneran ya Allah.. ingin halal kemana-mana.. jujur, kalo liat temen yang uda nikah goncengan, rasanya iri. apalagi kalo diliatin mereka, rasa ga enak n iri ini muncul. seketika ada. dan hati ini menangis.. Ya Allah.. kapan kah? aku begitu ingin mengakhiri segala rasa yang tak kunjung halal ini,, tangisan pun selalu hadir di setiap doa dan shalat, begitu inginnya menyempurnakan agama.. rasanya ga mau deh kemana-mana lagi ma dia kalo belum halal gini. di sekitar sentul maksudnya, kalo di luar and jauh2 mah gapapah..

Image

Ingin selalu bersamanya kemanapun.. karena aku merasa nyaman di dekatnya.. ya Allah.. jadikanlah diri ini perempuan yang selalu menjadi lebih baik di mataMu, ramah, dan selalu di jalanMu.. hanya kepadaMu-lah hamba meminta ya Rabb..

ingin berprestasi dengannya.. but how.. bismillah ajah, usaha.. dua lomba keluar yang diikutin udah failed. yah. sedih sih. tapi ntar aja deh, kumpulin ilmu yang banyak.. bismillah.. ada jalan untuk mencapai sesuatu.. semangat ya Aliin.. Innallahama a’naa..🙂

A moment to remember..

Siang yang mendung.. kenapa hari ini aku mengingatmu? Diantara semua kenangan yang ada, kenapa kau muncul di pikiranku?
Teringat sebuah kenangan, dimana aku 9 tahun yang lalu, dengan seragam baru, semangat baru, teman baru, dan siap menghadapi hidup baru di sekolah baruku.
Sebuah sekolah favorit di SMPN 1 Praya. Merupakan sebuah kebanggaan aku bisa masuk sekolah ini..

Ekstrakurikuler, aku memilih basket dan PMR.PMR karena kakakku yang merekomendasikannya. Basket? Karena suka. Dan keren. Dan saat itulah aku melihatmu..
Kau diantara kakak2 kerwn yang lain, dan kau begitu bersinar di sana..

Maka dari itu aku menulis ini. Aku mengingatmu. Ya.. aku mengingatmu.. dimana aku saat itu audah berpacaran dengannya, but, I can’t keep my eyes away..
Kau yang selalu memperhatikanku setiap saat, namun selalu malu untuk menyapa. Apalagi aku, hanya adik kelas ingusan yang takut ntar dikira carper atau carmuk..

Apa kau tahu? Aku ingat saat aku sengaja lewat kelas 3.8 cuman buat carper, cuman buat liat kakak, kakak duduknya di sebelah mana, gitu.. keluar jam istirahat juga nyari kak iin ke kelas 3.8, buat liat kakak duduk dimana..
I saw you.. there..
Dan aku juga ingat saat pulang sekolah, kadang bingung, kenapa kakak ambil jalan muter lewat tempat es? Kakak sengaja kan? Terus duduk beli es, dan sengaja milih ngehadap anak2 yang pulanganak2 yang pulang. Dan saat itu.. aku melihat mata itu, aenyum itu, ke arahku.. sebuah senyum seribu arti.. jujur, saat itu penasaran banget loh kak. Beneran. Aku begitu ingin memgenalmu.. yang aku tau, kakak katanya broken home, tapi pinter banget anaknya. I just wanna know you, kak..

Tapi segalanya berubah waktu kakak pacaran ma teman sekelas kakak itu. Ntah kenapa dia juga kayak mamer banget sih? Sebenarnya ada apa kak? Lalu kakak pacaran ma cewek temen angkatanku, yang I know lah, lebih cantik. Dan kau menunjukkan itu semua di depanku. Aku sakit kak liat itu semua.. maaf aku memendam semua perasaan itu kak.. maaf aku begitu membohongi perasaan ini.. maaf..

Tapi betapa kaget aku begitu mengetahuinya, 3 bulan yang lalu kau telah berpulang.. aku kaget kak.. kaget banget. Aku kecewa pada diriku sendiri kak.. aku belum menyatakan perasaan itu.. aku belum bilang kalo aku sayang ma kakak.. dan saat ini aku begitu merindukanmu.. kau tiba2 hadir di benakku, dan aku hanya bisa mengirimkan alfatihah, al ikhlas, al falaq, dan an naas untukmu..

Kak, jika aku dapat bertemu denganmu, aku ingin menyatakan perasaanku, hanya ingin kau tahu.. aku selalu mengawasimu,, dan kau telah menjadi bagian dalam cerita hidupku, dan itu part yang menyenangkan, dimana ada dua insan yang saling memperhatikan namun tak berani berkata apa-apa..

Ya Allah.. jagalah kak Angga.. peluklah dia di sana.. dan berilah kekuatan untuk keluarga, saudara, dan teman-teman yang ditinggalkannya..

Andai dapat kuulang semua, akan kurangkai semuanya menjadi lebih baik, dan aku gak akan menyia-nyiakannya lagi..
Tapi Allah selalu mempunyai rencana yang lebih baik, dan sebaik-baik perencana, hanya Allah..
Mungkin ini yang terbaik untuk kita, kak.. tapi terima kasih pernah muncul dan pernah hadir.. how I miss you, here..
Semua cerita dan kenangan itu tersimpan di hatiku kak, aku akan selalu menyimpannya… take care kak.. semua sayang kakak.. meskipun aku ga punya apapun materi tentang kakak, aku hanya punya kenangan indah dan sebuah perasaan terpendam untukmu kak.. tapi kenapa perasaan ini begitu mengganjal? Apa ada sesuatu? Ya Allah, tenangkanlah hati kecilku..
Aku berharap kakak membaca postingan aneh ini, tapi yah, ga mungkin yah, hehe.. tapi aku hanya ingin menumpahkan semua memori dan perasaan ini pada suatu media, itu aja yang membuat hati ini lebih tenang..

Ya Allah.. sekarang semuanya telah terjadi,, untuk pasangan yangbsekarang bersamaku, semoga dia yang terakhir ya Allah.. hati ini sudah lelah mengarungi semuanya, dan aku ingin mengakhirinya pada Andi..
Hamba mohon ya Allah..

Perasaan untuk kak Angga biarlah terpendam dalam lubuk hati yangbterdalam.. biarkan dia mengetahuinya sekarang.. dan aku begitu bahagia mempunyai sebuah perasaan terpendam itu kepadanya.. jagalah dia ya Allah.. salamkan aku untuknya.. bilang kalau aku merindukannya.. aku merindukan cerita yang dulu.. dimana hanya ada rahasia aku dan dia..

Kak.. everything would be fine.. di kenangan yang dulu hanya ada aku dan kau, tanpa ada siapa2.. aku rindu kak, aku rindu.. kenapa aku rindu di saat seperti ini, apa ini sebuah penyesalan aatau apa? Tenanglah lin..

Keep him there, ya Allah.. disetiap kesempatan, saat aku merindukanmu, doa itu akan selalu terucap..

For my dear, kak Angga
From your secret admirer, Alin..

10112011

bener2 gagaaaal! Aq tau ini bener2 failed se-failed2x! Emang bner deh ni. Totally my fault yg ga pernah belajar. How damn…
Bodooooooohh…!
Aku yg jarang blajar…
Jadi mesti gimana cobaaa…
Uda beasiswa, nilai jelek.
Pupus sudah.
Gebleeeeeeeeeekk!!!

November, 5 2011

Cepet banget ya? Uda tanggal 5 November aja.. ehem ehem.. hehehe..

Ok. Malam ini ntah kenapa aku tu ngerasa seneng ya? Senyum-senyum sendiri gituh. Ada apa yah? Hehe..

Ok. Malam ini aku seperti biasaaa.. liat-liat Facebook.. liat kawan2 seperjuangan waktu SMA.. liat keadaan mereka yang alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaaaahh… baik2 aja.. liat2 status mereka yang berbagai warna. Tapi bagaimanapun mereka sekarang.. dimanapun mereka.. akan selalu kurindu.

Kenapa aku segitu lebaynya? Ampe mo mengenang2 mereka segala? Hehehe.. ntah kenapa aku tu seneng banget yang namanya punya temen. Itu tu berarti banget buat aku..

Priceless deh!! And aku sangat menghargai itu,, akuu kangen merekaaaa~

Kelas aku dulu waktu SMA ituu 3 taun berturut2 gak ganti2, jadi ya qta tu kompak bangeeeeet.. unforgetable moment kalo bareng2 ma merekaa.. Luv Them So Much. Nama kelasnya SEBIYE. Kelasku kan RSBI 1,, setelah diputarbalikkan, dikaji baik2, dipikirkan matang2,, maka,, SEBIYE namanya!!! Hehehe

 

 

Soal teman? Soal aku di Bogor sekarang? Hmm.. I can say it : BAD. I can’t be a perfect person for another. Exactly. Aku ga punya teman yang bikin aku sreg. Ada sih ada, 2 orang anak lombok yang aku sreg kalo cerita. Nyaman aja karena emang mereka tu nyaman banget buat dijadiin buat cerita. Welcoming people deh.

Aku juga uda beberapa kali merusak sebuah pertemanan. Teman yang baik.. teman yang ramah.. jujur,, aku kangen ma temen asramaku itu. Cuman bisa bilang maaf. Tapi gak kusangka aja hati kamu sekeras batu.. keras banget. Dan kamu juga uda ga bersikap seperti dulu lagi. Aku jadi ngerasa bersalah, dan selama bulan puasa kemarin juga sering merasa terbayang2 dia. Tapi mo gimana yah, waktu mo salaman lahir bathin aja, tampangnya itu lo, ugh.. gak nyambut n gak respon. Aku hanya ingin kita seperti dulu tapi emang kayaknya uda ga bisa. Kamu juga kayaknya uda ga mau lagi ya deket2 aku, walaupun aku sering sapa? OOKKEEHH. FINE.

Cuman bisa inget ma kata2x Aa Gym waktu di Just Alvin (Metro TV), “hidup itu ada 2 pilihan. Mau disayang Allah atau dibenci Allah. Kalo mau disayang Allah, mesti mau memberikan maaf. Membuka pintu hati kita untuk maaf”  tapi sepertinya temenku yang satu itu orangnya rada-rada pendendam gimana gitu. OKKEH. FINE. Aku cuman mau disayang Allah yah, terserah kamu deh. Pokoknya aku tu udah selalu berdoa ma Allah biar aku tu didekatkan atau mendapatkan teman yang memberikan berkah buat aku, dan jauhkan aku dari orang-orang yang memberi mudharat. Kalo kamu gak, berert emang you are not good for me. Not good at me too, girl!

 

Ok, fine.

Lupakan dia.

Next..

 

Di asrama juga dulu pernah deket ma seorang cowok. Dia bilang dia kesepian, n aku temenin juga ujung2nya. Tapiiiiiiiiii semenjak dulu pernah ada sedikit konflik *aku lupa konfliknya apa*, kita jadi renggang, dan.. yah, kami pisah. Jujur, aku kangen banget ma persahabatan kita. Aku pengen qta kumpul n seru2an lagi, saat dimana kau belium sama sekali mengenal teman2 wanitamu, selir2mu itu, cewek2mu ituuu…! tapi sekarang kayaknya uda lupa yah? Lupa ma aku? Lupa ma Nensi juga? Haaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh!!!!!!!! Kau ini!! Heeeii!!! Aku ini temanmu loh!! Lupa kamu?? Kamu tu ingetnya pas kamu butuh haaaa?? Aku gak suka kamu deket2 ma mereka tu. Kalo uda liat kamu bareng ma mereka, aku angkat kaki, males liatnya, melangkah pergi keluar kelas atau menjauh, pokoknya kamu tu NYEBELIN!!!!  Ok fine. Kamu tu memori masa silam yang suram tu sekarang, OOKKEEHH????

 

Ok ok. Dari kesimpulan dua cerita di atas, aku ud amikir deh. Hmm.. aku susah berteman. Aku senang memulai tapi kalo orang itu nyambut aku juga. Tapi aku susah banget mempertahnkannya. Ada aja halangan yang melintang deh. Tapi kadang aku irii.. bagaimana sih caranya mereka tu membentuk suatu kelompok bergeng gitu? Kenapa aku gak bisa? Sehingga mereka tu akrab banget kemana2. Foto2 bareng. Kesana-kemari bareng. Hei?? Apa aku bukan anak yang baik yang bisa kalian jadikan teman? Apa aku segitu buruknya? Kadang kalo diinget-inget lagi, itu tu menyedihkan banget.. ampe2 nelpon sahabat aku yang di IPDN di Riau sana.. dia bilang aku tu mesti semangat.. ikut aja ma temen2, care sama mereka.. selalu ikut n bareng ma mereka.. apa emang karena akunya juga yang males kali ya?? Kadang ga nyambung ma mereka jugaa.

Aku juga bukan tipe2 orang yg selalu dinantikan kedatangannya.. bukan orang yang begitu aku dateng, ada yang nyambut.. begitu aku gabung ikut ngobrol, diacuhiin, ga terlalu dianggep.. begitu aku mo pergi, bilang “duluan” kadang mereka cuek, ga terlalu mau perhatiin.. huff…

 

Uda sih! Masa lalu yah!! Sekarang uda ada Nensi n amel!! Mereka enak diajak ngoomong.. curhat ma mereka  juga seru n ga ada habisnya. Aku juga sekarang uda punya kk2 yang baik jugaaa!! Ada kk unyu3, unyu2, temen unyu4,, dan kk2 lainnya. N mereka baik. They’re so good! Kyang paling aku suka itu kk unyu3, kk yang aku rekrut buat jadi kk aku!! Ahahay, aku punya kakak buat aku share, cerita n main2..😀 seneng juga dapet perhatian ini itu dari kk yang satu ini, jadi berasa punya kk beneran disini😀

Thanks brodaaaaaa…😀 so proud of you!

So proud to my friends too..😀

31 OkTober 2011

 

Hari ini gimana yaaah.. agak menjemukkaaan.. mesti ngerjain hal2  yang mendadak karena emang gara2 kelalaian aku sendiri. Aku tu orangnya males bgt. Cuman bisa ngandelin kepepet doank deh pokoknya. Nah hari ni aku presentasi  mata kuliah ushul fiqih. Jujur aja! Sama sekali ga ada persiapan aku! Sebel hari ini! Salah aku juga siiih.. maales banget jadi orang! Tau tugas numpuk, malah ngerjain yg lain2, malah tiduur,, adduuuh.. payah payaaaaahh!!!

aku presentasi, tapi ga ada persiapan sama sekali. ngejelasin aja gak. jadi di depan tu sok sibuk baca materi, padahal ga ngerti sama sekali. n just silent. BERASA KAYAK ORANG BEGOOOOO BANGET DI DEPAN KELAS! APA COBA! ga maaauuuu ngulangin itu semua!!!!

Malam ini, ntah kenapa keinget sama keponakan aku yang ada di Bandung sono?? Apa kabarkah?? Hehe.. beberapa akhir ini suka banget keinget ma temen2 SMA, padahal kalo ketemu waktu pulang kemarin jarang banget, kenapa kangennya datengnya telat banget? Waaah.. payaaah..

Akhirnyaa setelah ngobrol2 ga jelaas,, ngomongin ini itu yang ga jelas juga seperti apa.. aku nyimpulin. sEtiap orang itu ada kelebihan dan kekurangan. Si Aa’ *ga nyambung banget manggil2 bibi – aa’? ah bodo amat* itu dulu pernah ada accident yang ngebikin kakinya tu ada kelainan apa gitu yah, pokoknya semasa sekolah dari SD ampe SMA tu kayak susaah banget. Tapi Allah itu selalu Maha Adil. SELALU YAH. SELALUUUUU!!!!!!!!!!! Sekarang dia kakinya uda ga separah dulu, jauh lebih baik. So much better dah! Dan dia uda temuin “Lentera Jiwa” *istilah Kick Andy buat nemuin pekerjaan yang kita sukai*. Dia sukaaaa banget buat video, buat film, buat logo, atau buat poster. And I think, all of his designers totally awesome! So creative! Love it! Two thumb up for u, Aa’!! b^^d    and.. karena uda banyak ikutin lomba sana-sinii, diliat banyak orang videonyaa,, eh! Ternyata adaaa yang minta dibikinin video ma Aa’.. jadi aa tuh sekarang uda ada penghasilannya,, keren kan?! Aku mah ga ada istiqomahnyaaa.. jual horta, gagal, berenti. Jual tas, berantakan ma si tempet nitip, berenti. Mo nyobain lagi, ragu. Apa coba?! Aku tu ga ada bakat bisnis sedikitpun deh!!!! Akhirnya, tadi aa bilang, ya jangan jualan.. make something. We make it. And it has value! Jadi kepikiran buat nuliis.. nulis everythinglah! Apa aja dah! Ini kan, lagi ngisi blog, diary pula, apaan coba. Misalnya gitu, ikut lombaa.. *boro2,, buat artikel 1000 karakter aja keblingernya minta ampun dah!* ato nuliis.. ato komen2.. kayak BAPAK RANGER yang tadi aa certain itu.. yang awalnya suka ngomen2 tentang film di blognya, eh sekarang jadi penulis tetap di majalah Rolling Stone.. keren pan?! Aku tu kayaknyaa..

  1. Gak bisa bisnis, apalagi jualan. Bukannya ga bisa. Tapi gak ada bakat. Dan gagal2 mlulu karena aku salah terus liat sikon.
  2. Cocoknya tu yang kerja ya kerja sendiri, and under pressure. Kalo ga gtu, aku bakal lalai. Jadi pengennya tu ikut bisnis di Internet, ikut investasi, atau mungkin jadi translate apa gitu yah! Biar ga bodo2 amat. Secara aku pernah nge-translate Mini Hydro Power Plant-nya kazu. Meskipun mbah gugel selalu ada di sisiku J whehehehehehe

 

 

Dia itu keluarga aku.. keluarga jauh lumayan deketlah.. keluarga dari ibu, n ayahnya dari Bandung, so, blesteran Lombok-Bandung,  gitu! Kita sebenarnya dari dulu ituu uda sering ketemu waktu lebaran, di rumah uak di Juring, tapi ga nyadar aja.. dan sejak SMP, seseorang yang selalu berangkat ke sekolah sambil dianterin mamanya n berjalan sambl tertatih-tatih, itu ternyata keluarga aku sendiri. Nyadarnya waktu kelas 3 SMP deh. Jadi semenjak itu, kalo uda namanya ngumpul anak2 n remajaaa,, yaa ribuut deeh.. apalagi kalo uda namanya bagi2 uang hol!! Ngantriiiiiiiiii kayak uler tangga! Hihihi.. itu dia indahnya lebaran ama keluarga besarku J *jadi pengen lebaran lagi*

Dan sekarang, seiring bertambahnya umur dan berkurangnya usia, dia uda gedee *uda puber lah ya*, uda naksiiiiiiiir ma yang namanya lawan jeniiis.. dan sekaraang.. semenjak dia masuk IT-Telkom Bandung, dia uda punya cewek namanya Anggiiiiiiiiiiiiiiiiii… selamaaaaat selamaaatt… ^O^

Rasanya seeeeeeeeeeennnnnneeeeeeeennnnggggggggggggg banget dia uda punya cwek. SECARA YAH, dia dulu waktu SMA *kebetulan qta sekelas* cupu deh cupu deh. Ga pernah deket2 ceweekk ato naksir2 ceweeek… jadi begitu sekarang tau dia uda In Relationship, uda sering kluar bdua barenggg… nah nah nah!!! Congrats Aa’!! congrats bibi ucapkan!! Wkwkwkwkwkwkwkw…

 

Sekarang  yang jadi pikiran aku ituu.. khan gini. Kemarin aku uda pergi ke IPB, niatnya mo beli buku doank. N aku ngajak seorang kakak kelas, cwok,, buat nemenin ajaaa. Eh kitanya keujanaan.. kita berteduuh sambil ngobrol2.. kakak yang satu ini aku Cuma anggep sebagai kakak2an doang, buat temen cerita n ngobrol2 aja. Eh kemarin diaa did something that I think he has a crush on me. Wow. Seorang dia gitu. Seorang penulis yang selalu juara dimana-manaaaa.. yang selalu dapet uang dari kerjaannya dia yang selalu ikut2 lombaa.. dan ga pernah minta ortu buat ngirimin diaa.. bisa dibilang dia so high lah, high quality maksutnyaaah. And I think he has that feel because he got problem with his girlfriend *ada di Lombok*, makanya dia  nyaman sama aku.. dia enak cerita2 ma aku..

Nah, gara2 kejadian ituuu…  aku mikir n tanya ma diri aku sendiri. Aku suka ga ma dia? Nggak. Sayang? Enggak. Ada perasaan dikit? Enggak.

Sebiz tu aku curhat ma temen aku, si Amel. Dengan tampang shocknya, dia nnyuruh aku buat jaga jarak, jangan keluar2 ma dia dulu, akunya juga jangan sering2 keluar malem.. makanya aku tadi ga dateng kajian Progres, ga datang pelatihan IT juga.. tumben begitu pulang kampus, aku langsung pulang ke kosan, biasanya juga ada kegiatan2 apaaaaaaaaaaaaaaaaaa dulu gitu di kampus yang mengharuskan aku pulang maghrib, n itu hampir setiap hari. Imagine it! Gimana gak lelah cobaaa.. belajar aja jadi malees.. tapi aku selalu salut ma kazu yang meskipun dia aktifis, tetep dapet IP diatas 3,5. *beruntungnya T^T*

Back to main topic. Like what I said, he got a roblem with his girlfriend. Aduh, aku mesti gimana ini? Belum curhat ma kakak aku lagi *kakak yang aku rekrut jadi kakak aku sendiri, kasian dia, jadi kakak dari adik seperti aku :P* abisnya dia sibuk melulu! Penting ini kakaaaaaaaaaaaaak!! Dan aku maunya cerita langsung, pengen liat ekspresi wajahnya,, hehehehe..

Sejarah Peradaban Islam – Dinasti Umayyah